viagra pas cher

Tentang Bapermasdes

Pembangunan daerah akan terlaksana dengan baik, sinergis dan terarah apabila diawali dengan  perencanaan yang matang dan professional serta memperhatikan aspek – aspek menejemen . seiring dengan makin mantapnya pelaksanaan otonomi daerah , maka sebagai konsekwensi logis adalah daerah dituntut untuk lebih siap dan mandiri dalam menyusun strategi pembangunan  dalam rangka mengembangkan daerahnya sehingga mampu menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  sebagai salah satu komponen dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan merupakan urusan wajib yang harus dilakukan.  Pemberdayaan Masyarakat merupakan upaya memampukan dan memandirikan  masyarakat. Pemberdayaan Masyarakat harus berawal dari pemberdayaan setiap individu sampai ke komunitas, maka pemberdayaan masyarakat setidaknya dilakukan melalui tiga aspek yaitu :

1.      Menciptakan suasana atau iklim yang memungkinkan berkembangnya potensi atau daya yang dimiliki masyarakat .

2.      Memperkuat potensi atau daya yang dimiliki masyarakat. ( upaya yang dilakukan dengan  pemberian input, berupa bantuan dana, pembangunan prasarana dan sarana pendukung , pengembangan lembaga pendanaan, serta pemberian kemudahan akses dan berbagai peluang  yang akan membuat masyarakat menjadi makin berdaya .

3.      Melindungi masyarakat melalui pemihakan kepada masyarakat yang lemah.

Dengan demikian pemberdayaan masyarakat merupakan suatu alternative strategi pengelolaan pembangunan yang mempersyaratkan adanya keterlibatan langsung masyarakat baik secara perseorangan maupun secara melembaga dalam seluruh  proses  pengelolaan pembangunan baik tahap perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi hasil-hasil pembangunan .

Sehubungan dengan hal tersebut diatas maka Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Semarang menyusun  perencanaan strategic untuk tahun anggaran 2015 yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah  Daerah ( RKPD ) . RKPD Tahun 2015 ini  memuat langkah operasional tahun terakhir dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Semarang Tahun 2015 – 2020 .

RKPD disusun sebagai pedoman dalam penyusunan program dan kegiatan yang menjabarkan visi dan misi Bapermasdes dalam rangka penyusunan anggaran daerah .